alexametrics

Akses Gedongsongo Tersendat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Tebing di jalur tanjakan menuju Candi Gedongsongo, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang longsor Jumat (7/2) sore.
Kepala BPBD Kabupaten Semarang Heru Subroto mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi longsor tersebut oleh warga sekitar pukul 15.30. Tebing longsor tersebut mengenai bahu jalan raya menuju ke arah Candi Gedongsongo.”Kami mendapatkan info di jalur pengkol menuju Gedongsongo longsor, langsung berkoordinasi dengan masyarakat sekitar yang sudah berada di sekitar lokasi,” jelasnya.

Pihaknya juga menghentikan lalu lintas Karena longsoran sampai ke badan jalan raya. Sehingga kendaraan tidak diizinkan melewati jalan tersebut. BPBD berkoordinasi dengan Polres Semarang, masyarakat sekitar, dan relawan di Kabupaten Semarang untuk bersama-sama membersihkan tebing longsor. Dimungkinkan membutuhkan waktu tiga jam untuk membereskan.

Baca juga:  Petaka Cinta Segitiga, Suami Tikam Selingkuhan Istri saat Check In

“Sementara ini saya dan empat personel BPBD Kabupaten Semarang langsung menuju lokasi untuk membersihkan sisa-sisa longsor. Jika memang dibutuhkan kami akan turunkan alat berat. Sebelum hari gelap harus sudah selesai,” katanya.

Sementara itu Korlap BPBD Kabupaten Semarang, Yuniarto menambahkan, penyebab tebing longsor karena hujan yang mengguyur kawasan tersebut sejak siang tadi. Terus terkena hujan, tebing tersebut longsor.

Selain tebing longsor yang bisa kapan saja terjadi di wilayah tersebut, intensitas hujan juga membuat jalan tanjakan tersebut menjadi licin. Kawasan Bandungan dinilainya memang rawan longsor.

“Kami langsung membersihkan longsoran di badan jalan. Agar masyarakat atau pengguna kendaraan yang melewati jalan tersebut dapat melaju dengan nyaman. Di titik yang sama, tahun ini saja sudah dua kali terjadi longsor. Saat ini dan 8 Januari kemarin. Kami berharap masyarakat dapat lebih berhati-hati di jalan,” tambahnya. (ria/bas)

Baca juga:  Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Abaikan Protokol Kesehatan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya