alexametrics

Sungai Seblado Meluap, Wilayah Perumahan Sraten Terendam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Hujan deras di Kabupaten Semarang sejak Selasa (31/12) siang, mengakibatkan sungai meluap. Beberapa area permukiman dan persawahan pun ikut terendam. Salah satunya Perumahan Sraten Permai.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang, Heru Subroto mengatakan kawasan tersebut hanya dua RT saja. “Daerah Perumahan Sraten Permai RT 2 dan 3 RW VII Desa Sraten, Kecamatan Tuntang. Hujan deras, puncaknya pada sekira pukul 16.00. Di RT 2 ada dua rumah yang terdampak dan di RT 3 ada 16 rumah,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, akibat hujan dengan intensitas deras di wilayah tersebut sehingga Sungai Seblado meluap. Tim BPBD Kabupaten Semarang, lanjutnya, mengevaluasi dampak dan penyebab banjir tersebut kemudian membuka pintu air sehingga genangan tidak berlangsung lama.

Baca juga:  Talut Longsor Timbun Ruang Kelas SMPN 2 Bejen

“Wilayah terdampak dengan kedalaman yang berbeda, paling dalam sekitar 10 sentimeter. Sungai yang meluap diakibatkan tinggi permukaan jalan dengan tinggi permukaan bibir sungai beda, lebih tinggi bibir permukaan sungai dan yang terdampak di perumahan dua gang karena rendahnya jalan,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Sraten, Rohmad mengatakan dirinya meminta kepada warga untuk mengungsi sementara waktu ke balai desa. “Namun warga masih bertahan di rumah dengan alasan keamanan. Mereka menumpuk meja-meja untuk tidur, ini juga bahaya karena bisa jatuh,” timpalnya. (ria/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya