alexametrics

Serap Ilmu dari Wanita Inspiratif

Artikel Lain

RADARSEMARAMNG.ID, UNGARAN – Bupati Semarang berikan penghargaan kepada perempuan inspiratif hingga kreatif.

“Momentum Hari Ibu diharapkan mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan peran perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan,” ungkap Bupati Semarang Mundjirin saat peringatan Hari Ibu ke-91 tingkat Kabupaten.

Menurutnya mengajak kaum perempuan di Kabupaten Semarang untuk mengambil hikmah dari perjuangan kaum perempuan perlu dilakukan. Terlebih menyuarakan hak dan perlakuan yang adil. Bupati juga menekankan kepada perempuan untuk lebih mandiri dan kreatif. “Jadi perempuan harus mandiri jangan bergantung kepada suami saja. Di zaman sekarang pun harus lebih kreatif. Sehingga bisa membuka usaha sendiri,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Bupati H Mundjirin memberikan penghargaan kepada tiga orang perempuan inspiratif- di Kabupaten Semarang. Mereka adalah Sri Nia Wulandari, 38, warga Gang Ngablak RT 4 RW 8 Ungaran Barat sebagai perempuan peduli lingkungan dan Siti Nur hayati, 39, seorang mantan pekerja migran yang berhasil merintis usaha ekonomi produktif dan aktif sebagai kader kesehatan di Desa Wonokerto Kecamatan Bancak. Selain itu juga diberikan penghargan kepada Hj Bintang Narsasi Mundjirin, 60, sebagai perempuan inspiratif keluarga berkualitas. (ria/bas)

Baca juga:  FKUB Masih Temui Konflik SARA

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya