alexametrics

Latih Pelatih dan Pemain Muda

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Program pelatihan untuk pemain dan pelatih sepakbola berusia muda, Coke Kicks, digelar Minggu (22/12) di GOR Wujil Kabupaten Semarang. Coke Kicks berfokus dalam pengembangan keterampilan, pembangunan kapasitas sekolah dan komunitas, serta mendukung kesetaraan gender dengan keikutsertaan pelatih dan pemain perempuan untuk pertama kalinya.
Corporate Affair Executive Coca-Cola Amatil Indonesia Central Java Satria Ramadhani mengatakan, tahun 2019 Coke Kicks digelar di delapan kota dan diikuti 256 pelatih serta 1.792 pemain muda. Total sejak 2011, peserta pelatihan terdiri dari 18.000 anak dan 1.500 pelatih di 900 titik. “Program pelatihan tersebut telah melahirkan banyak pelatih dan pemain muda yang memberikan kontribusi penting bagi komunitas dan masyarakat,” jelasnya.

Baca juga:  Kapolda Dukung Gelaran Kompetisi di Jateng

Coach Stella dari ASA Foundation menyampaikan peran penting pelatih lokal untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang positif dan terus berkembang. “Melalui sesi train the trainers, pelatih lokal diberikan pembekalan metode pelatihan yang komprehensif, terutama tentang pembinaan mental positif tim sehingga siap meraih berbagai kesempatan di masa depan,” paparnya. (ria/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya