alexametrics

Temukan Kerangka Manusia saat Bertani

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Seorang petani Dusun Tegalwuni, Desa Banyubiru, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang temukan tengkorak dan tulang manusia saat mencangkul sawah balong milik Basirah. Kerangka manusia tersebut diperkiran sudah tujuh tahun lalu dari waktu meninggal.

Kasubbag Humas Polres Semarang, Iptu Budi Supraptono ketika ditemui mengatakan tengkorak tersebut ditemukan sekitar pukul 08.00. Diceritakan, seorang warga bernama Slamet sedang melintas di sawah yang sedang dicangkul oleh Purwanto dan Sardi. Ternyata ditemukan tengkorak manusia serta tulang tulang manusia. Dari temuan tersebut, mereka lalu melapor ke Kadus Tegalwuni yang lalu diteruskan ke kepolisian.

“Saat itu, Slamet tanpa tersadar menginjak tulang. Saksi kaget dan meminta Sardi serta Purwanto untuk menggali lebih dalam. Dan ternyata kerangka manusia utuh ditemukan. Pihaknya langsung melapor polsek terdekat. Kapolsek beserta anggotanya langsung menuju ke lokasi beserta dokter Diah dari Puskesmas Banyubiru,” ungkapnya usai olah TKP, Rabu (18/12) siang.

Baca juga:  Jumlah Pemilih Bupati Semarang 770.593 Jiwa

Dari hasil pemeriksaan diidentifikasi kerangka tersebut berjenis kelamin perempuan. Dilanjutkan dari informasi warga sekitar lokasi penemuan kerangka tersebut tidak ada yang kehilangan anggota keluarganya. Kemudian tengkorak dan tulang manusia tersebut, dimakamkan oleh warga di makam Nglorok Banyubiru.

“Diperkirakan tulang belulang dari kerangka tersebut sudah meninggal tujuh tahun lalu. Kami sudah menanyakan terkait orang hilang disekitar dusun. Tidak ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya,” tambahnya. (ria/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya