alexametrics

Rem Truk Biskuit Blong, Sasak Empat Mobil

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Kecelakaan karambol yang melibatkan lima kendaraan terjadi tengah malam di lampu merah perempatan Alun-Alun Lama Ungaran tepatnya di Kelurahan Sembungan, Kecamatan Ungaran Barat, Kamis (12/12).

Menurut keterangan Kanit Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) Satlantas Polres Semarang Ipda Wardoyo, penyebab kecelakaan diduga truk tronton yang melaju dari arah Bawen menuju ke Semarang alami rem blong. Hingga akhirnya menabrak empat kendaraan lain yang berada di depannya yang juga menunggu lampu merah.

“Sampai di jalan agak menurun di depan kantor Bupati Semarang mendadak rem truk tronton tidak berfungsi. Karena jarak begitu dekat dengan traffic light, pengemudi truk tidak bisa menghindari tabrakan dengan kendaraan lain di depannya yang berhenti menunggu lampu merah,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (13/12).

Baca juga:  Sopir Mengantuk, Truk Tronton Muatan Tepung Terjun ke Sungai di Pantura Kendal

Dari data yang didapat truk tronton dengan nomor polisi AA 1893 KY sedang mengangkut makanan berjenis biskuit. Truk yang dikendarai oleh Muhammad Ali Sulton berusia 49 tahun, warga Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung Jombang, Jawa Timur hendak menuju ke Semarang.

Adapun kendaraan yang terlibat diantaranya ada dua mobil pikap, mobil Mobilio warna putih, dan mobil Nissan Serena warna hitam. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, semua pengendara juga dilaporkan tidak ada yang mengalami luka-luka. Namun kerugian disebabkan kerusakan bodi mobil diperkirakan mencapai Rp 30 juta.

“Setelah menabrak empat mobil yang ada di depannya, sopir truk menabrakkan ke median pembatas jalan hingga truk terguling ke jalur yang berlawanan. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan ini,”lanjutnya.

Baca juga:  Sebelum Terguling, Sopir Tronton Sempat Meminta Kernet Segera Turun Mengganjal Ban

Proses evakuasi truk yang terguling berlangsung hingga pukul 02.00. Muatan truk dan pikap berserakan. Sampai saat ini kecelakaan ini masih ditangani petugas Satlantas Polres Semarang. (ria/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya