alexametrics

Residivis Curat Dibekuk

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Dua residivis kasus pencurian dan pemberatan (curat) kembali berurusan dengan hukum. Kedua tersangka tersebut Slamet berusia 31 tahun warga Dusun Kebayen, Desa Mojotengah, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, dan Muhammad Zumriadi Al Jember berusia 47 tahun, warga Kandangan, Desa Karang, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri.

Mereka berhasil diringkus petugas Polsek Bringin, Polres Semarang setelah melakukan aksi membobol toko material milik Muhammad Arbai, 32, warga Dusun Ngaglik, Desa Rejosari, Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang 14 November 2019 lalu.

Kapolsek Bringin Iptu Joko Siswoyo mengatakan kedua tersangka berhasil ditangkap setelah petugas melakukan pengembangan laporan kejahatan pembobolan toko material di Dusun Ngaglik. Kedua tersangka melakukan aksi curat masuk ke dalam toko material milik korban dengan cara memanjat atap dan masuk melalui genteng yang dibuka secara paksa. Setelah berada di dalam toko material, kedua pelaku mencari barang berharga yang bisa dibawa kabur.

Baca juga:  Sopir Mengantuk, Truk Muatan Ban Terguling dan Hantam Rumah Warga di Jalan Raya Solo-Salatiga

“Kita kembangkan penyelidikan mengarah kepada kedua tersangka. Keduanya kita tangkap di tempat yang berbeda. Keduanya memang resedivis, pernah sama-sama menjalani hukuman di satu Lapas. Mereka membawa uang Rp 1 juta,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (5/12).

Korban seketika langsung melaporkan kejadian ke Polsek Bringin setelah mengetahui dari tetanggannya yang mengabarkan tokonya mengalami pembobolan. Atas kejahatan dilakukan kedua residivis tersebut petugas menjerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal selama 5 tahun.

“Tersangka Slamet baru bebas dari tahanan tanggal 9 November lalu, dan tersangka Zumriadi bebas pada tanggal 28 Oktober lalu. Keduanya dihukum karena kasus yang sama, yakni curat dengan pembobolan rumah. Keduanya berkomplot untuk melakukan aksinya kembali setelah keluar dari tahanan,” pungkasnya.

Baca juga:  PAPDESI Tagih Realisasi Dana Operasional Desa

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan antara lain 1 unit sepeda motor Honda Kharisma warna hitam, 1 unit ponsel Samsung warna hitam, 1 unit ponsel Nokia warna hitam, sebuah helm hitam, sebuah jaket coklat, dan sebuah celana pendek denim. (ria/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya