alexametrics

Pemancing Tewas di Rawa Pening

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Kecelakaan air terjadi di danau Rawa Pening, Sabtu (16/11) malam. Nasito, 26, warga Dukuh Tomo RT 01 RW 03 Kelurahan Ngadirojo, Kecamatan Gladaksari, Kabupaten Boyolali, tewas saat sedang mancing.

Diduga bencana ini akibat tidak bisa berenang saat perahu yang tumpanginya kemasukan air. Saat kejadian korban menumpang perahu bersama seorang penjemput seusai memancing di Branjang yang ada di tengah Rawa Pening.

“Korban atas nama Nasito meninggal akibat tenggelam. Jenazah korban ditemukan tadi malam oleh tim SAR dan relawan setelah dilakukan pencarian. Korban saat ini sudah berada di rumah duka di Boyolali untuk dimakamkan,” ungkap Kasubbag Humas Polres Semarang Iptu Budi Supraptono Minggu (17/11) pagi.

Baca juga:  Bos Blue Star Ditemukan Meninggal di Bawah Meja 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Semarang Heru Subroto mengimbau kepada para pemancing maupun penyewa perahu agar melengkapi diri dengan peralatan keselamatan di air, terutama baju pelampung. Kondisi cuaca yang masih ekstrem ini sering terjadi hujan dan angin kencang tiba-tiba. Itu sangat membahayakan jiwa pemancing di tengah Rawa Pening. Pasalnya, sewaktu-waktu ombak besar datang jika mampu mengendalikan perahu bisa terbalik.

“Semua pihak lebih berhati-hati ketika beraktifitas di Rawa Pening. Saat ini sudah memasuki musim hujan yang diawali dengan angin kencang,” jelasnya. (ria/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya