alexametrics

Evakuasi Butuh Waktu Tiga Jam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN- Sebuah truk trailer tidak kuat menanjak dijalan raya Tuntang arah Salatiga menuju Semarang menyebabkan kemacetan karena badan trailer melintang menutupi seluruh badan jalan.

Salah satu warga Tuntang Santoso Irawan yang tengah melintas mengatakan truk trailer tidak kuat menanjak dan sempat mundur kebelakang. “Tidak kuat nanjak, sepertinya banting setir kekiri. Jadi posisi kepala truk nekuk,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Selasa (5/11).

Kejadian sekitar pukul 15.15. Akibatnya macet panjang. Diperkirakan kemacetan hingga dua km. Jalur menuju ke arah Semarang untuk sementara dialihkan ke jalur tol. Dan diberlakukan satu jalur untuk dua arah.

Sementara itu Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Wardoyo mengatakan proses evaluasi sudah dilakukan sejak pukul 15.30. Karena posisi truk yang dikatakan sulit, harus menggunakan kendaraan cran dari Semarang untuk menarik kepala truk. “Ini masih proses evakuasi. Karena posisi truk yang melintang dan kepala truk menekuk harus ada alat bantu,” ungkapnya.

Baca juga:  Beli Minyak Goreng Harus Tunjukan KTP

Ia juga menambahkan kecelakaan tersebut tidak memakan korban. Ada satu kendaraan roda empat dengan merek Toyota Kijang Inova yang terkena sisi samping truk. Yang diperkirakan mau menyalip truk tersebut. Ketika truk hilang kendali. “Butuh tiga jam untuk evakuasi. Tidak ada korban. Untuk kerugian belum bisa diperkirakan. Saat ini terpenting arus lalu lintas lancar,” tambahnya. (ria/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya