alexametrics

LGBT Penyumbang Penyakit Menular Tertinggi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Penyakit menular seks di Kabupaten Semarang pada tahun 2019 mengalami kenaikan. Kenaikan terjadi dikategori sesama jenis (LGBT).

Koordinator Program Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Semarang Taufik Kurniawan mengatakan tahun 2019 data yang masuk tertinggi ada di LGBT untuk penularan penyakit seks. yang sebelumnya ditahun 2017 Wanita Pekerja Seks (WPS) ada di posisi teratas.

“Untuk tahun ini WPS turun. Yang naik justru laki-laki seks dengan laki-laki. Ibu rumah tangga belum menunjukan pola tren yang stabil. Masih naik turun,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang Rabu (30/10).

Adanya penutupan SK dan GBL di kota Semarang hingga kini belum berdampak dikawasan hiburan Kabupaten Semarang. Namun besar kemungkinan pihaknya tidak menempis akan lari ke Bandungan. Dirinya pun menilai pemerintah Kabupaten sudah cukup ketat untuk menanggulangi penyakit ini. Namun kesadan  pemilik tempat hiburan yang masih kurang. “Bisa jadi nantinya, tidak menutup kemungkinan. Kami masih terus mengumpulkan data dari lapangan,”tambahnya.

Baca juga:  Tempat Wisata di Kabupaten Semarang Mulai Dibuka

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Semarang Gunadi juga mengatakan penutupan SK dan GBL belum adanya kenaikan WPS dikawasan tersebut. Pihaknya masih terus mendata dan akan bertindak jika memang sudah diluar peraturan.”Masih aman, belum ada tanda-tanda transmigrasi para WPS ke Kabupaten Semarang,” timpalnya. (ria/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya