alexametrics

Kebakaran Lahan Ancam Perumahan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Dua titik api muncul habiskan lahan tiga hektare hingga mengenai dinding belakang rumah. Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang, Yudianto mengatakan munculnya api dilaporkan oleh salah satu warga ke Damkar sekitar pukul 08.10.

Diketahui awal hanya satu titik, bertambah menjadi empat titik. Pemadam mengalami kesulitan karena lokasi yang curam. “Lahan yang terbakar di belakang perumahan sudah berhasil kita padamkan. Namun tidak lama kemudian muncul lagi kobaran beberapa titik api di sisi kanan perumahan,” ungkapnya.

Pantauan koran ini ketika dilokasi pukul 10.03 api mulai muncul kembali dengan lebih besar dan cepat. Sayangnya dilokasi hanya ada satu pemadam dengan empat personel. Salah satu rumah kosong yang berada di pojok perumahan pun terpaksa didobrak karena api mulai mendekati rumahnya.

Baca juga:  19 Kecamatan Disemprot Disinfektan

“Kami meminta bantuan dari Damkar lain untuk membantu. Kami fokuskan amankan terlebih api yang mendekati perumahan, ini sudah kita kendalikan. Sampai api benar-benar padam. Menyusul lokasi kebakaran di lahan bawah juga akan kita padamkan,” lanjutnya.

Sementara itu salah satu warga Doni Hadi mengatankan seluruh warga sudah menerima informasi untuk waspada. Tidak ada korban dan kerusakan dipemukian. “Terpenting warga sudah diinformasikan terutama untuk rumah yang dekat dengan titik api disuruh keluar karena asap semakin tebal. Tidak tau sengaja Dibakar atau karena panas. Lahan tidak kering, masih ada pohon hijau ya. Lebih dari empat hektare itu, luas,” timpalnya Kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Tidak Ada Libur Tambahan

Tidak hanya lahan kosong dekat tol Kalirejo. Gunung Ungaran yang dua minggu lalu terbakar kini kembali terbakar. Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Heru Subroto membenarkan adanya kebakaran. Kali ini lebih kecil dan bisa langsung dipadamkan. (ria/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya