alexametrics

Gelar Festival untuk Bangkitkan Nilai Sejarah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Tingginya nilai sejarah di Kabupaten Semarang membuat Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah menggelar Festival Sejarah di Benteng Willem II Ungaran.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo mengatakan kegiatan ini membangkitkan sejarah di Kabupaten Semarang. Khususnya bagi guru-guru SD, SMP, hingga SMA.

“Walaupun yang menyelenggarakan dari SMA menjadi kewenangan provinsi namun dari sinilah kami bisa mendalami nilai sejarah di Kabupaten Semarang. Tentu dengan historis yang luar biasa,” ungkapnya usai membuka acara tersebut Jumat (4/10).

Ia juga menambahkan kepedulian terhadap sejarah ditunjukkan lewat museum sejarah di Tuntang. Adanya museum juga membuat Pemerintah Kabupaten mempunyai tempat untuk menyimpan benda sejarah.

Baca juga:  Atraksi Seni Pelajar Meriahkan Festival Kali Tuntang

“Kami mendukung adanya festival Sejarah ini, hal-hal yang berkaitan dengan benda sejarah sudah kami letak di museum lengkap dengan ceritanya. Kami juga ingin para sejarawan di Kabupaten Semarang bisa hadir yang bertukar pikiran,” sambungnya.

Salah satu guru SMP 1 Suroh Krisnawati mengatakan kegiatan ini menarik, disamping mengingat kembali sejarah bisa menjadi tempat sharing.”Menarik, bisa saling bertukar pendapat sesama guru. Menarik lagi kalau ada yang dipamerkan beberapa hal yang menggambarkan sejarah di Kabupaten Semarang,”ceritanya.

Festival Sejarah sendiri digelar mulai tanggal 4 Oktober hingga 6 Oktober 2019 mendatang. Kegiatan tersebut juga disisipkan bedah buku oleh penulis terkenal. (ria/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya