alexametrics

Unggulkan Penguasaan Alquran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN-Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Gedanganak, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, mendorong siswa unggul dalam penguasaan Alquran. Porsi pendidikan Islam yang memang lebih banyak di sekolah madrasah, diberikan melalui program penguatan agar kemampuan siswa lebih baik.

“Seperti kita tahu pendidikan Islam di madrasah sudah lebih banyak dari sekolah dasar umum. Tapi kami ingin pendalaman Alquran ini betul-betul dikuasai siswa. Karena itu, diterapkan pendidikan khusus agar mencapai hal tersebut. Salah satunya melalui Program Tahfidz dan Tahsin,” papar Pengurus MI Gedanganak, Muslimin.

Materi Tahfidz dan Tahsin diberikan intensif sejak siswa menginjak kelas 1 hingga kelas 6. Namun tiap tingkatan memiliki metode tersendiri. “Pemberian program penguatan bagi siswa kelas 1, tentu berbeda dengan kelas diatasnya. Tujuan akhirnya, insyaallah siswa kelas 6 hafal surat juz 30,” paparnya.

Baca juga:  Kurangi Sampah, Launching Geser Tumbox

Penanggung Jawab Tahfidz dan Tahsin, Abu Sairi, mengungkapkan, langkah ini upaya mewujudkan madrasah inklusif berwawasan qurani dan berprestasi. “Kami melaksanakan pembelajaran profesional dan bermakna, dengan pendekatan saintifik dan contectual  Menumbuh kembangkan potensi peserta didik secara maksimal,” ungkapnya. (fiq/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya