alexametrics

Dorong Hidup Sehat, Unpand Latih Buat Kloset

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN-Rektor Universitas Pandanaran (Unpand) Semarang, Agustien Zulaidah mengapresiasi kegiatan KKN mahasiswanya di Desa Pagersari, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Yakni, mengadakan pelatihan pembuatan kloset bagi warga desa setempat.

Menurut Agustien, ini pertama kalinya Unpand menerjunkan tim KKN Tematik yang disesuaikan unggulan yang ada di Kecamatan Bergas, khususnya Desa Pagersari.

“Pelatihan ini sangat bagus, tidak hanya bisa memberikan nilai tambah usaha, tapi juga turut mendorong kesehatan warga,” kata Agustin saat membuka pelatihan, akhir pekan (25/8) kemarin.

Sementara itu, Kepala Desa Pagersari, Rusdiyono menyambut baik program dan kegiatan tim KKN Tematik dari Unpand. ”Kami sangat terbantu dengan adanya program mahasiswa Unpand. Ini menunjang kebutuhan warga untuk BAB di lokasi yang sebenarnya, sehingga tidak mencemari lingkungan desa yang masih asri,” kata Rusdiyono.

Baca juga:  Unpand Gandeng Chaoshan College

Rektor Unpand Semarang menambahkan, pelatihan ini untuk mensosialisasikan pentingnya BAB di kloset. Tujuannya, menciptakan lapangan kerja baru serta menciptakan usaha baru bagi UKM Desa Pagersari. (sls/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya