alexametrics

Kajari dan Kapolres Semarang Beri Materi di PKPA FERARI Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) DPD Jawa Tengah bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman Guppi Undaris, selama empat hari sejak Rabu (21/8/19) hingga Sabtu (24/8/19) menyelenggarakan Pelaksanaan Pendidikan Profesi Advokat (PKPA) DPD Jawa Tengah. Ketua Umum FERARI DR. TEGUH SAMUDERA, S.H., M.H. mengatakan pelaksanaan PKPA ini bukan sekadar melaksanakan amanat Undang-Undang No.18 Tahun 2003 tentang ADVOKAT serta Permenristek dikti.

“Namun yang jauh lebih penting adalah acara hari ini merupakan rangkaian kita mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanah UUD 1945 serta dalam rangka Tholabul Ilmi amal jariyah ilmu yang manfaat untuk bekal Akhirat kita nantinya,” ungkap Teguh Samudra saat menutup PKPA yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Ungaran.

Baca juga:  Senam Anti Watuk Meriahkan HKN di Balkesmas Wilayah Ambarawa
Peserta PKPA berfoto bersama dengan Ketua Umum Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI), DR Teguh Samudra,SH,MH. (Ist)

Dengan Moto FERARI “PROFESIONAL RELIGIUS”, Teguh Samudra berharap setelah para peserta mengikuti Pendidikan Profesi Advokat (PKPA) yang diselenggarakan oleh DPD FERARI Jawa Tengah dan kemudian dilanjutkan dengan Ujian Profesi Advokat (UPA), akan menghasilkan advokat yang luar biasa.

“Advokat yang profesional, yang mendampingi dan membantu pencari keadilan baik di tingkat penyidikan Kepolisian atau KPK, di tingkat pengadilan dapat benar-benar menyajikan atau menyampaikan fakta-fakta dan bukti-bukti hukum yang sebaik-baiknya, valid, jauh dari unsur manipulasi dan apalagi melakukan tindakan Penyuapan,” harap advokat senior ini.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) kabupaten Semarang, Raharjo Budi Kisnanto,SH,MH, usai memberikan materi kepada peserta PKPA Ferari Jateng. (Ist)

Sementara itu, menurut Ketua Panitia PKPA, Hermawan Naulah, S.T., S.H., pelaksanaan PKPA yang diselenggarakan DPD FERARI Jawa Tengah ini diikuti 20 peserta, yang datang dari berbagai kota di Jawa Tengah, seperti kota Semarang, kabupaten Semarang, Solo, Boyolali, Salatiga, Purworejo dan Brebes.

Baca juga:  Kolaborasi dengan Halosis dan Facebook, BRI Dorong Mitra Merchant Go Digital

“Kedua puluh peserta ini tidak hanya mengikuti pendidikan profesi advokat, namun juga dilanjutkan dengan ujian advokat, sebagai salah satu syarat mereka boleh menjalankan profesinya,” ungkap Hermawan Naulah.

DPD Ferari Jateng menggandeng Dekan Fakultas Hukum Undaris, DR. Tri Susilowati,SH,M.Hum untuk menyelenggarakan PKPA. (Ist)

Dia mengaku bangga, karena PKPA yang diselenggarakan pihaknya, diisi pengajar yang berkompeten di bidangnya dan mempunyai jabatan yang tinggi di antaranya, Kapolres Semarang,AKBP Adi Sumirat,SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Semarang, Raharjo Budi Kusnanto,S.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama, Musrofa, Hakim Pengadilan Militer, Mayor Chk. Abdul Gani, hakim Pengadilan Negeri kabupaten Semarang, Wasis Priyanto, SH, Dekan Fak Hukum Undaris, Dr. Tri Susilowati,SH dan Wakil Ketua DPD FERARI Jateng, Agus Triyanto, SH,MH. (sls/web/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya