alexametrics

Dorong Warga Ngempon Gunakan Teknologi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pandanaran (Unpand) Semarang, yang bertugas di daerah Ngempon, Bergas, Kabupaten Semarang, menyelenggarakan Pelatihan Marketing Online bagi Wirausahawan di Era Milenial, di Balai Kelurahan Ngempon, Minggu malam (18/8) kemarin.

Dengan menghadirkan dua narasumber dari akademisi, Dr Harries Arizonia Ismail MM M.Kom dan CEO  PT Cendekia Muda Kreatif, Randy Rahman Hussen S.Pd,i. Sedangkan pesertanya pemuda Karang Taruna, pelaku usaha dan masyarakat desa setempat.

Ketua Tim KKN Unpand wilayah Ngempon, Hendri Suharyadi mengatakan bahwa pelatihan ini untuk memberikan pemahaman perkembangan teknologi terkini. “Kami ingin kemajuan teknologi ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan warga, termasuk mendukung kegiatan usaha,” ungkap Hendri.

Baca juga:  Tak Mau Divaksin, Petugas Kejar Nelayan Rawa Pening dengan Perahu

Dalam pemaparannya, Harries mengatakan bahwa akan banyak pekerjaan manusia yang digantikan dengan mesin di era revolusi indsutri 4.0 ini. Peranan kecerdasan teknologi semakin kuat. “Penting bagi kita memahami perkembangan teknologi, khususnya bidang perniagaan dan pemasaran berbasis online,” kata Harries.

Sementara Randy Hussen menekankan pembentukan karakter seorang wirausahawan dalam membangun bisnisnya di era milenial ini. “Sifat milennial itu memiliki jiwa untuk maju, tertarik dengan hal-hal berbau teknologi dan memiliki karakter kuat, tidak pantang menyerah dan memiliki impact bagi masyarakat,” bebernya.

Maka dari itu, imbuhnya, hidup di era milenial harus berani memulai, berani mengambil risiko dan pantang menyerah saat menghadapi kegagalan. “Maka, penggunaan media sosial sebagai sarana untuk memasarkan produk yang harus bisa dikuasai,” jelasnya. (sls/bis/ida)

Baca juga:  Komunitas Kopi Peduli Kabupaten Semarang Bagikan Kopi Gratis di Gua Maria

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya