Terdampak Angin Ribut, Enam Warga Dusun Simbang Tengah Temanggung Masih Mengungsi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Bencana angin ribut terjadi di Dusun Simbang Tengah, Desa Rejosari, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung Minggu (20/11) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Sebuah rumah warga rusak pada bagian atap dan menyebabkan peralatan rumah tangga milik korban rusak. Hingga kemarin, enam warga terpaksa masih mengungsi.

Kasi Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Priyo Harjanto menjelaskan, angin ribut mengakibatkan 1 rumah rusak pada bagian atap. Rumah tersebut adalah milik Muzibat yang dihuni oleh 6 orang. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, sebagian besar peralatan rumah tangga milik korban rusak, akibat terkena dampak dari angin.

“Untuk sementara, korban mengungsi di rumah tetangga, Mistiyam. Saat ini, warga melakukan kerja bakti pembersihan dan penanganan sisa atap yang rusak. Dampak kejadian angin ribut tersebut mengakibatkan kerugian sekutar Rp 11 juta,” jelasnya Rabu (23/11).

Baca juga:  Tertimpa Pohon, Pemotor Tewas

Priyo menambahkan, BPBD telah melakukan pendataan, koordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan pascakejadian dan droping logistik kerja bakti. Sementara kebutuhan mendesak saat ini adalah material bangunan berupa atap. “Kami melakukan tindak lanjut untuk memproses bantuan bahan rumah (BBR),” tambahnya. (din/ton)

Reporter:
Addin Alfath


Baca artikel dan berita terbaru di Google News

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya