Kemarau, Dua Sekolah di Temanggung Kekurangan Air Bersih

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung mulai mendistribusikan air bersih kepada dua sekolah.

Kasi Penanganan Darurat dan Logistik BPBD Kabupaten Temanggung Priyo Harjanto menuturkan, kedua sekolah yang kesulitan air bersih adalah SD Negeri 2 Jetis Kecamatan Selopampang dan SMP Negeri 2 Tlogomulyo. Hingga kini, SD Negeri 2 Jetis baru dipasok satu tangki, sedangkan SMP Negeri 2 Tlogomulyo sudah dua tangki.

“Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di kedua sekolah tersebut minta dipasok air bersih seminggu sekali,” tuturnya kepada Jawa Pos Radar Semarang kemarin (12/8).

Priyo mengatakan, beberapa waktu lalu, kedua sekolah tersebut mengajukan surat permintaan air bersih. Setelah dicek petugas, memang sumber air di kedua sekolah tersebut sudah mengering. “Kemarin juga ada sebuah MI yang secara lisan minta pasokan air bersih, tetapi karena belum ada surat resmi belum bisa ditindaklanjuti,” katanya.

Baca juga:  KSP Sido Mukti Makmur Bangkrut, Nasabah Berharap Pemkab Temanggung Turun Tangan

Menurutnya, hingga saat ini belum ada pihak desa yang mengajukan bantuan air bersih. Sehingga kebutuhan masyarakat masih terpenuhi dengan baik. Tahun ini BPBD Kabupaten Temanggung mendapat alokasi dana bantuan air bersih untuk daerah yang kekeringan sebanyak 525 tangki. Berdasarkan pemetaan, wilayah yang mengalami kekeringan seperti tahun lalu, yaitu Kecamatan Kandangan, Pringsurat, Selopampang, dan Kaloran.

“Masyarakat yang daerahnya membutuhkan bantuan air bersih supaya mengajukan surat permohonan resmi melalui kepala desa atau lurah setempat,” tutupnya. (din/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya