Kain Merah Putih Sepanjang 77 Meter Terbentang di Depan Kantor Bappeda Temanggung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Temanggung memasang kain merah putih terpanjang se-Kabupaten Temanggung Rabu (10/8).

Kain merah putih sepanjang 77 meter dipasang di depan kantor Bappeda Temanggung. Kain ini terbentang sepanjang kantor Bappeda, mulai dari gerbang masuk, hingga ujung tanah milik Bappeda. Hingga kemarin, kain merah putih ini tercatat masih terpanjang di Temanggung. Pembelian kain, penjahitan, dan pemasangan bedera dilakukan oleh para karyawan Bappeda. Bendera akan dipasang hingga akhir Agustus.

Kepala Bappeda Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei menuturkan, dari perencanaan hingga pemasangan, Bappeda membutuhkan waktu 4 hari. “Kami berharap dengan memasang bendera sepanjang 77 meter ini, bisa menumbuhkan semangat merah putih teman-teman Bappeda untuk meraih perencanaan yang baik dan benar,” tuturnya.

Baca juga:  Seleksi Sekda Tak Boleh Gagal

Roh dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat, bagaimana mengawal pembangunan dan perencanaan dengan baik dan benar, sehingga dapat lebih bermanfaat pada kesejahteraan masyarakat. “Selain memasang, sebelum bendera merah putih dipasang, semua karyawan dan karyawati, sekitar 80 orang, memegang bendera itu sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya,” jelasnya. (din/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya