Bagi-Bagi Bendera Merah Putih

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Temanggung membagikan bendera merah putih kepada masyarakat. Hal ini untuk mendukung gerakan pembagian 10 juta bendera di Temanggung.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Temanggung Djoko Prasetyono menuturkan, pihaknya mengawali pembagian bendera kepada masyarakat. Dengan harapan, BUMN, BUMD, dunia usaha, dan masyarakat di daerah ini mengikutinya. Sejumlah bendera merah putih dibagikan kepada ormas, sopir angkutan, pemilik warung, dan tukang ojek yang membutuhkan bendera.

“Kami akan mengirimkan surat kepada seluruh masyarakat, dunia usaha, kantor-kantor, perusahaan untuk melakukan hal yang sama, membagikan bendera sebagai dukungan untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan mengibarkan bendera merah putih,” tuturnya di depan kantor Kesbangpol Temanggung usai membagikan bendera Jumat (5/8).

Baca juga:  Arak Merah Putih Keliling Dusun

Seorang pemilik warung Pitoyo menilai, pembagian bendera ini suatu kegiatan yang positif dan bagus supaya masyarakat bangga dan memiliki rasa nasionalisme.

“Kami senang dengan pembagian bendera ini guna memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI untuk menghargai para pejuang atau pahlawan,” katanya. (din/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya