alexametrics

Kopi Temanggung Jadi idola

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kebumen – Stan Kopi Pemkab Temanggung banyak didatangi pengunjung dan penikmat kopi di acara Kebumen International Expo (KIE) 2022 Jumat (1/7).  Berbagai macam produk kopi khas Temanggung menjadi idola.

“Antusiasme dari pengunjung KIE sangat luar biasa ke stan Kopi Pemkab Temanggung. Kami melakukan promosi tentang kopi, pariwisata, dan UKM Temanggung,” kata Tarjo, pengelola wisata alam Pososng Temanggung yang bertugas di Stan Kopi Temanggung.

Varian kopi yang banyak diminati oleh pengunjung adalah kopi Arabica. Berbagai macam cara seduh untuk menikmati kopi ini. Yakni V60, vietnam drip, franch press, maupun tubruk. “Tiap harinya, lebih dari 200 pengunjung datang ke stan untuk menikmati Kopi Temanggung.”

Baca juga:  Dinkes Temanggung Daftarkan 33 Inovasi

Selain menghadirkan aneka macam kopi, pengunjung juga dapat menemukan produk UKM berupa sirup jahe segar, aksesoris khas Temanggung, dan juga tembakau kemasan.

Tarjo berharap, kegiatan KIE mampu mengangkat potensi UKM yang ada di wilayah Kabupaten Temanggung.  “Harapan kami, semoga dengan adanya event KIE mampu mengangkat dan mengenalkan potensi UKM yang ada di Kabupaten Temanggung,” jelasnya. (rls/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya