alexametrics

Turunkan Angka Stunting 20,9 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menuturkan penurunan angka stunting di Jawa Tengah 20,9 persen. Gerakan mencegah stunting ini memang serius dilakukan.

“Capaian penurunan angka stunting ini kerja keras bapak, ibu semuanya. Ini kerja hebat bupati, wali kota, dari tenaga kesehatan, bidan, TNI, Polri yang blusukan ke desa-desa. Maka dari itu, gerakan ini tidak bisa main-main,” ungkapnya ketika menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional ke-29 di Balai Desa Watukumpul, Kecamatan Parakan, Temanggung, Rabu (29/06).

Menurutnya, bila 2045 Indonesia maju, harus disiapkan generasi muda mulai sekarang, sejak sebelum menikah. “Diperiksa, baik laki laki maupun perempuan. Dipastikan sehat semuanya dan setelah menikah pasangan ini betul-betul sudah siap mental dan fisik,”tandasnya.

Baca juga:  Memeras, Dua Napi Asimilasi Kembali Dibui

Dalam kegiatan ini, gubernur melaunching aplikasi si PesanPerak (aplikasi pengaduan kekerasan perempuan dan anak) dan Turing Sejati (turun atasi stunting sehat dan bergizi). Dengan 2 hal tersebut, dia berharap dapat menjadi penyemangat dan mempermudah pengaduan dan pelaksanaan di lapangan.

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo menambahkan, capaian program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Temanggung cukup menggembirakan. Meskipun masih perlu upaya lebih keras lagi. (din/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya