alexametrics

Kuota Zona Khusus 10 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung –  Hingga hari terakhir penerimaan peserta didik baru (PPDB) Selasa (28/6), SMA Negeri 2 Temanggung sudah melayani lebih 360 siswa yang verifikasi.

Kepala SMAN 2 Temanggung Bambang Haryanto menuturkan, sebenarnya pengajuan akun dapat dilakukan di rumah. Siswa upload data dan pengajuan akun. Mereka ke sekolah tinggal verifikasi data. Prosesnya, pengajuan akun, upload data, verifikasi, aktivasi dan pendaftaran mulai 29 Juni hingga 1 Juli.

Menurutnya, meskipun jumlah yang terverifikasi hingga 360 lebih, tapi belum jaminan mendaftar di SMAN 2 Temanggung. Verifikasi dapat dilakukan di semua sekolah, tinggal anaknya mau ke mana karena sekolah sifatnya membantu.

“Meskipun sudah verifikasi di sini ataupun di luar, kita belum tahu jumlah pendaftar. Bisa jadi, verifikasi di luar, daftar di sini bisa. Verifikasi di sini daftar di luar juga bisa,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Magelang.

Selanjutnya, zonasi khusus dimanfaatkan oleh anak-anak yang di kecamatannya belum ada SMA atau SMK negeri. SMA N 2 Temanggung menerima 2 kecamatan zonasi khusus. Yaitu, Kecamatan Kedu dan Selopampang. Adapun kuota zonasi khusus maksimal 10 persen dari total kuota, dan dibagi 2 kecamatan.

Baca juga:  Anggaran Pasar Hewan Tak Dibahas, Pemkab Temanggung Dianggap Ingkar Janji

Apabila tidak terpenuhi diisi dari zonasi lain. SMAN 2 Temanggung mengajukan kuota sebanyak 360, dengan 10 rombel. Setiap rombel ada 36 siswa. Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, peminat selalu melebihi kuota. Semua sistem sudah terintregasi di provinsi, sehingga yang diterima sudah langsung dari provinsi. (din/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya