alexametrics

27 Grup Musik Meriahkan Bulan Bung Karno

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Bulan Bung Karno di Temanggung diperingati dengan pergelaran Gebyar Musik. Kegiatan berlangsung di rumah Ketua DPRD Temanggung Yunianto di Dusun Mbero, Desa Caruban, Kecamatan Kandangan, Temanggung Selasa (28/6). Ada 27 grup musik yang tampil di acara ini.

“Bulan Juni ini secara nasional kami rayakan sebagai bulan Bung Karno. Adapun, esensi kegiatan ini adalah melaksanakan Tri Sakti Bung Karno dari 3 ide Bung Karno secara nasional dan internasional,” kata Yunianto.

Menurut ketua DPC PDI Perjuangan Temanggung ini, tiga ide Bung Karno tersebut adalah mandiri atau berdikari secara ekonomi, mandiri atau berdikari secara politik, berkepribadian untuk mewujudkan cita-cita bangsa untuk selalu nguri-uri budaya adiluhung.

Baca juga:  Wabup : Pilkades, Jangan Terprovokasi

Menurutnya, musik merupakan salah satu bagian dari budaya nusantara. Banyak kesenian bermusik yang melakukan pendekatan kearifan lokal. Seperti, musik jawa, rock, dangdut, pop, dan gendingan. “Kewajiban kita untuk selalu melestarikan dan melanjutkan dengan semangat Bung Karno,” katanya. (din/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya