alexametrics

2.000 Polisi Amankan Pilkades

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Polres Temanggung menyiapkan sekitar 2.000 personel untuk mengamankan jalannya pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 30 Juni 2022. Pilkades yang tersebar di 37 desa pada 15 kecamatan ini total diikuti 107 calon kades.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan 2.000 personel berasal dari Polda Jateng, Brimob, Polres Temanggung dan polres tetangga.

“Personel telah bekerja untuk pengamanan Pilkades dan memastikan Temanggung dalam kondisi kondusif,” kata Agus usai Deklarasi Damai dan Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades di Alun-alun Temanggung Kamis (23/6).

Pengamanan Pilkades juga melibatkan personel TNI. Kehadiran personel keamanan diharapkan akan membuat pihak-pihak yang akan berbuat onar berpikir kembali. Keterlibatan personel keamanan tidak hanya pada hari H, namun jauh hari bahkan sebelum pentahapan dimulai. Polri mengedepankan preemtif atau pencegahan.

Baca juga:  Hari Pertama PTM , Polres Temanggung Tempatkan Personel di Titik Rawan

Bupati Temanggung HM Al Khadziq berharap pilkades dapat berlangsung secara demokratis sehingga menghasilkan pemimpin dengan pemerintahan yang kuat karena didukung oleh masyarakat.

“Kalau pemerintahannya kuat maka program-program desa dan pembangunan di desa diharapkan akan berjalan lebih lancar,” ujarnya. (din/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya