alexametrics

2023, Pilih Program Prioritas Daerah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Temanggung akan merampungkan finalisasi pembuatan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) kegiatan tahun 2023.

Kepala Bappeda Temanggung Dwi Sukarmei menuturkan, tahun 2023 merupakan tahun terakhir bagi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Pada pemilu kemarin telah memasuki tahun terakhir yaitu pada 2023.

“Tahun 2023 mempunyai beban yang luar biasa. Karena terbatasnya anggaran atau PAD, kita harus jeli memilih kegiatan-kegiatan apa yang harus masuk di tahun 2023,” tuturnya kepada Jawa Pos Radar Magelang.

Salah satunya yang menjadi indikator adalah kegiatan-kegiatan yang masuk upaya keras. Bappeda Temanggung telah melakukan desk renja dengan perangkat daerah. Pihaknya memfokuskan ke upaya keras, dan harus sudah selesai di tahun 2023.

Baca juga:  TMMD di Dusun Kauman Selesai Sebelum Target Waktu

“Dengan keterbatasan anggaran ini kita pilih betul program-program prioritas yang ada di Kabupaten Temanggung. Salah satunya adalah upaya keras yang ada di hampir semua perangkat daerah,” tandasnya.

Selain upaya keras, Bappeda juga fokus pada kemiskinan, stunting, dan pertumbuhan ekonomi. “Itulah grand desain RKPD untuk tahun 2023 yang tahun besok merupakan tahun terakhir terkait dengan visi misi bupati dan wakil bupati,” ungkapnya. (din/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya