alexametrics

Tebing Setinggi 10 Meter Longsor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Tebing setinggi 10 meter di Desa Nglarangan Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung longsor. Bencana ini terjadi ketika hujan deras mengguyur wilayah Desa Nglarangan Selasa (14/6).

Danramil 07/Wonoboyo Kapten Czi Sarwiyono mengatakan, tebing yang longsor memiliki ketinggian 10 meter dengan panjang 3 meter dan lebar 3 meter. Diduga lapisan tanah di lokasi ini tidak mampu menahan laju derasnya air. Ia telah mengerahkan seluruh anggota untuk membantu warga membersihkan material longsor.

Anggota Koramil 07/Wonoboyo Sertu Yulian Yusuf menuturkan, longsor juga terjadi di Dusun Ndengkeng RT 07 RW 01 Desa Donorojo, Kecamatan Tretep. Lokasi ini berjarak kurang lebih 1 kilometer dari Nglarangan.

“Derasnya hujan mengakibatkan selokan belakang kandang tidak dapat menampung derasnya aliran air hingga mengakibatkan kandang sapi milik Komsun mengalami kerusakan tembok, jebol akibat terkikis,” jelas Yulian.

Baca juga:  Tak Bermasker, Dilarang Masuk Tempat Wisata

Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 22 juta. Material longsor juga mengakibatkan jalan tertutup. Jalan ini merupakan akses utama bagi warga sekitar. Warga sekitar dibantu Koramil 07/Wonoboyo dan Polsek setempat, membersihkan bekas longsor di kedua tempat tersebut. “Saya mengimbau agar masyarakat lebih waspada apabila terjadi longsor susulan,” jelasnya. (din/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya