alexametrics

Pendataan Wilayah secara Berkala

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Babinsa Koramil 13/Kranggan Kodim 0706/Temanggung mengadakan komunikasi sosial (komsos) dengan aparat desa di kantor Desa Badran, Kecamatan Kranggan, Temanggung, kemarin (9/6).

Komsos untuk meningkatkan sinergitas TNI dan perangkat desa di wilayah binaannya.

Babinsa Badran Serda Surokhmat menuturkan, tugas babinsa melaksanakan kegiatan kewilayahan untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi dan kondisi sosial secara berkala. Hal ini agar babinsa mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Pihaknya membahas pengumpulan data teritorial sebagai update. Komsos serta puldata yang dia lakukan merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa. Sehingga dapat mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data geo, demo, konsos. Dengan begitu, pihaknya akan lebih terarah dalam menjalankan tugas di masyarakat.

Baca juga:  Meski Gagal Berangkat, Tak Ada Penarikan Dana

“Dengan aktif melaksanakan komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerja sama dengan aparat desa maupun masyarakat,” tuturnya. (din/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya