alexametrics

Tidak Hanya Partisipasi, Tapi Harus Berprestasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temangung – Samsul Hadi terpilih secara aklamasi sebagai ketua harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Temanggung. Ia dipilih perwakilan 4 klub di bawah PBVSI dan 1 pengurus lama. Samsul akan menjalankan roda organisasi PBVSI yang dipimpin ketua umum yang juga Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi.

Ketua Umum KONI Temanggung Tomy Eko Kartika menuturkan, masa bakti kepengurusan lama sudah habis, sehingga diperlukan kepengurusan baru. Pengurus baru diberi tugas membangun dan meningkatkan peran organisasi bola voli di Kabupaten Temanggung.

“Harapan KONI, setiap kontingen Temanggung mengirim atlet, tidak hanya partisipasi tapi berprestasi. Target kami, porprov 2023 dapat meraih medali, setidaknya perunggu. Sebab, bola voli adalah cabor andalan Temanggung,” tuturnya kepada Jawa Pos Radar Magelang Rabu (1/6).

Baca juga:  Lima Desa Gelar Pilkades Antarwaktu

Dia menambahkan, anggaran untuk induk olahraga dari APBD diberikan berdasarkan prestasi. Sehingga semakin banyak prestasi yang diraih, semakin besar pula anggaran yang akan didapatkan.

Sementara itu, Samsul Hadi berharap, pembinaan dan penjaringan atlet bola voli Temanggung dapat meningkat. Menurutnya, tantangan paling berat adalah adanya tawaran kerja bagi atlet setelah lulus sekolah.

Selain itu, faktor lainnya adalah pindah keluar daerah. Menyikapi hal ini, pihaknya akan merintis kerja sama dengan perguruan tinggi (PT) misalnya dengan beasiswa. Pihaknya juga akan memperketat kedisiplinan, bagi atlet dan pelaku lainnya, seperti wasit.

“Kita akan konsisten dan menang dengan fair dalam perlombaan. Tetap menjaga integritas dan taat aturan. Target terdekat, praporprov, mudah-mudahan ada sedikit kenaikan prestasi,” jelasnya. (din/ton)

Baca juga:  4.000 Guru di Temanggung Sudah Divaksin

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya