alexametrics

Nervous Tapi Bisa Persembahkan Perunggu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Peraih medali dalam ajang SEA Games asal Temanggung bersilaturahmi dan mendapat apresiasi dari wakil bupati Temanggung Jumat (27/5). Dinda Putri Lestari, taekwodoin asal Krajen, Candiroto ini berhasil meraih perunggu dalam pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo menyampaikan, Dinda menjadi kebanggaan keluarga, Temanggung dan Indonesia. “Alhamdulillah medali perunggu masih kita dapatkan. Kalau kondisi bener-bener fit, emas bisa diraih. Sekolah jangan ditinggalkan, karena dengan bekal ilmu yang didapat, hidup akan lebih mudah,” tuturnya saat menemui Dinda di rumah dinas wakil bupati kemarin.

Heri berharap, Dinda terus merintis karir dan prestasi. Dinda juga bisa menjadi sumber motivasi bagi atlet lain khususnya di Temanggung.

Baca juga:  Racer Kepompong Bersihkan Kantor DLH

Sementara Dinda mengaku mempersiapkan diri dengan baik sebelum SEA Games. Selama setahun ia bergabung dalam pelatnas di kelas 73 kg. Tapi sebulan sebelum SEA Games, ia diminta menurunkan berat badannya untuk mengikuti kelas 62 kg.

“Jadinya harus menurunkan 11 kg. Jadi berat saat latihan dan bertanding itu berbeda, tapi Alhamdulillah masih dapat perunggu,” akunya.

Kendala saat bertanding, kata Dinda, adalah nervous. Sebab ini adalah SEA Games pertamanya. Banyak yang bilang harus bisa meraih emas, menjadikan ia agak tertekan.

Kini ia harus bersiap mengikuti event internasional lainnya. Bulan depan ia harus bertanding di Korea Selatan dan pada Agustus ganti ke Turki. Kemungkinan, Dinda masih akan berlomba di kelas 62 kg. (din/ton)

Baca juga:  Tak Mau Buru-Buru Buka Sekolah

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya