alexametrics

Pasokan Darah di PMI Temanggung Mulai Lancar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Stok darah di PMI Temanggung sudah dalam kondisi aman. Permintaan dari rumah sakit yang meningkat usai Lebaran mampu dipenuhi.

“Memang stok sempat menipis saat mendekati dan pada Lebaran, kini stok mulai banyak dan aman,” tutur Kasi Pelayanan Unit Donor Darah PMI Temanggung Awada Juli Hariyaya saat kegiatan sumbang darah di Sentra Terpadu Kartini (STK) Temanggung Selasa (24/5).

Saat stok menipis, seperti Lebaran lalu, pasien yang membutuhkan darah diminta untuk membawa keluarga sebagai pendonor pengganti. Kini, sejumlah pos darah telah mulai menggelar sumbang darah sehingga stok di PMI terhitung aman.

Sejauh ini stok darah golongan A total 19, golongan B sebanyak 23, golongan O sebanyak 24 dan stok golongan AB sebanyak 42.

Baca juga:  Sedekah Bumi di Puncak Botorono

Pekerja sosial STK Temanggung Ambarina Murdiyati mengatakan, acara sumbang darah ini diikuti pekerja, penerima manfaat dan warga masyarakat sekitar STK. Kegiatan ini merupakan perintah dari Menteri Sosial, setelah ada kenaikan permintaan darah di PMI, karena bencana dan sejumlah penyakit seperti demam berdarah. (din/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya