alexametrics

Dinkes Kabupaten Temanggung Kampanyekan Bahaya Hepatitis Akut

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung telah melakukan sosialisasi kepada semua rumah sakit dan puskesmas terkait dengan penanganan hepatitis akut. Termasuk menggelar kampanye bahaya hepatitis akut pada masyarakat di pasar tradisional dan pedagang kaki lima (PKL).

Kepala Dinkes Kabupaten Temanggung Intan Pandanwangi menuturkan, semua rumah sakit dan puskesmas di lingkungan Kabupaten Temanggung telah siap menghadapi penanganan hepatitis akut. Sejauh ini tidak ada kasus hepatitis akut di Temanggung. “Kami terus melakukan langkah-langkah pencegahan agar tidak terjadi kasus hepatitis di Temanggung, saya berharap hepatitis tidak sampai terjadi di wilayah Temanggung,” jelasnya Rabu (18/5).

Sosialisasi terkait penanganan hepatitis akut juga dilakukan melakui zoom meeting. Kemarin (15/5) Dinkes telah mengumpulkan seluruh petugas di Kabupaten Temanggung untuk melakukan sosialisasi secara langsung dan persiapan menghadapi kasus hepatitis. “Petugas akan kami arahkan untuk menelusur dan melakukan penyelidikan epidemiologi kasus hepatitis agar tidak sampai terjadi kasus di lingkungan Kabupaten Temanggung,” jelasnya. (din/ton)

Baca juga:  Gara-Gara Galian C, JUT Terancam Longsor

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya