alexametrics

Penjualan Oleh-Oleh Meningkat Lima Kali Lipat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Selama libur Lebaran, penjualan oleh-oleh khas Temanggung meningkat drastis. Mayoritas pembeli ada warga luar daerah Temanggung. Toko oleh-oleh makanan khas Temanggung Vivian Snack bahkan mengalami peningkatan hingga lima kali lipat.

“Berbagai macam makanan khas Temanggung tersedia di sini,” tutur Pemilik toko Reinhart Vincent.

Karyawan toko Desti Rasya Aulia mengatakan, selama libur Lebaran ini penjualan meningkat sangat signifikan. Pada hari biasa hanya laku 4 bungkus per item. “Alhamdulillah selama libur Lebaran ini meningkat sampai 20 bungkus per item dalam satu hari,” akunya.

Vivian Snack menyediakan aneka makanan khas Temanggung seperti, tales criping, tales steak, emping jet, pisang aroma, kopi natural lanang robusta dan lainnya. Menurutnya, yang paling khas di toko tersebut adalah emping jet, hanya ada di Temanggung. Lalu ada pisang aroma, rasanya sangat khas. Dan tentunya, kopi khas Temanggung, bahkan Temanggung terkenal dengan kopi robusta natural lanang. “Temanggung terkenal dengan kopi robustanya. Kami menyediakan berbagai macam kopi khas Temanggung,” ujarnya. (din/ton)

Baca juga:  Tembakau Srintil dan Ikan Uceng Antarkan Penghargaan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya