alexametrics

Tim Futsal Temanggung Bidik Semifinal AFP Championship

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Tim futsal putra U-15 dan putri U-19 diresmikan Senin (16/5) di mess atlet. Mereka terdiri dari para pelajar dan mahasiswa. Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Temanggung Imam Fermanto mengatakan, tim futsal putra U-15 dan putri U-19 disiapkan untuk mengikuti AFP Championship yang akan digelar di Kabupaten Tegal, Rabu (18/5).

“Sebenarnya masih ada satu tim lagi, U-17 putra namun karena berbarengan dengan Popda maka kita berangkatkan dua tim saja,” katanya.

Tim terbentuk dari hasil seleksi di seluruh wilayah dan sekolah se-Kabupaten Temanggung. Lanjut Imam, dari hasil seleksi tersebut kemudian melakukan training center dengan latihan seminggu 3 kali.

“Dengan latihan yang cukup intensif tersebut kami yakin bisa mendapat hasil yang maksimal di AFP Championship, U-15  kita targetkan  masuk semifinal dan U-19  masuk semifinal,” ucapnya

Baca juga:  Korsleting, Angkot Hangus Terbakar

Selanjutnya, AFK Temanggung sedang mempersiapkan tim untuk maju ke pra Porprov yang akan dilaksanakan pada September di Kabupaten Pati.

Sementara itu Ketua Umum KONI Temanggung Tomy Eko Kartika berharap, tim U-15 dan U-19 bisa meraih prestasi setinggi mungkin. Bahkan bisa menjadi juara.

Ia juga berharap tim futsal Temanggung putra daerah. “Meski bisa diperbolehlan memakai atlet daerah lain, saya harap itu tidak dilakukan. Terus kembangkan prestasi atlet dari dalam Temanggung,” tutupnya. (din/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya