alexametrics

Sehari, Seribu Orang Kunjungi Pikatan Water Park

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung –Lebih dari seribu wisatawan mengunjungi objek wisata Pikatan Water Park, Senin (16/5). Rata-rata pengunjung adalah keluarga.

Plt Direktur Pikatan Water Park Bagus Pinuntun menuturkan, jumlah pengunjung terbanyak selama liburan Syawal sekaligus bertepatan dengan hari raya Wisak mencapai seribu orang dalam sehari.

Mereka merupakan warga lokal Temanggung dan beberapa dari luar daerah yang sedang mudik ke Temanggung. Selain berolahraga renang pengunjung juga berwisata.

Menurut Bagus Pinuntun keunggulan Pikatan Water Park adalah airnya yang alami. Air di Pikatan Water Park berasal dari sumber mata air yang ada di tempat tersebut. “Sumber mata air bagus. Jernih dan alami.  Jadi airnya sangat segar,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Magelang.

Selain itu, kata dia wahana di Pikatan Water Park juga kompetitif dengan Owabong di Purbalingga dan Kyai Langgeng di Magelang.  “Selama liburan ini, operasional kita standar seperti biasanya,” katanya.

Baca juga:  Kolaborasi Wilayah untuk Atasi Banjir Pantura

Staf keuangan loket Anisa Cristi menambahkan, fasilitas di Pikatan Water Park lebih lengkap. Kantin ditambah, gazebo juga. Kanopi tempat duduk juga sudah ditambah. “Kolam kita kuras setiap hari kecuali yang olimpik, untuk latihan atlet, 1 minggu sekali. Biasanya buat club day latihan atlet, bisa disebut kolam prestasi,” jelasnya.

Pikatan juga memiliki kolam yang lantai dasarnya menggunakan batu-batu. Hal ini bertujuan sebagai kolam terapi. “Kolam bawahnya batu-batu. Ada unsur alami untuk terapi jalan. Airnya murni dari sumber mata air namanya Tuk Unjar,” tambahnya. (din/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya