alexametrics

Bhabinkamtibmas Ikut Pantau Ternak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi memerintahkan seluruh kapolsek maupun bhabinkamtibmas untuk rutin melakukan pengecekan hewan ternak.

Baik itu ke peternakan maupun rumah penduduk yang ada di daerah binaannya. Ini dilakukan sejak penyakit mulut dan kuku (PMK) merebak di beberapa wilayah Jawa Tengah,

Agus menekankan agar anggotanya bersama instansi terkait lainnya rutin melaksanakan patroli dan pengecekan. Ia meminta kepada seluruh pihak agar selalu berkoordinasi dan menjaga kebersihan sehingga kasus PMK tidak menyebar di Kabupaten Temanggung.

Meski saat ini belum ditemukan PMK di Temanggung, namun ia meminta pihak untuk siap wasapada. Mengingat, jika PMK sudah masuk ke Temanggung penyebarannya bisa sangat cepat sekali.

Baca juga:  Tim Gabungan Rutin Operasi, Tegakkan PPKM Darurat

“Masyarakat tidak perlu panik, apabila menemukan kasus PMK di daerahnya bisa melaporkan ke Polsek, bhabinkamtibmas maupun dinas terkait sehingga bisa segera ditangani secara tepat dan cepat,” terangnya saat melakukan pengecekan di Pasar Hewan Ngadirejo Minggu (15/5). (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya