alexametrics

Bertukar Kue di Hari Pertama Sekolah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Para siswa di Kabupaten Temanggung mulai aktif menjalani kegiatan belajar mengajar (KBM) Senin (9/5). Pada hari pertama masuk sekolah USAI libur Lebaran itu, mayoritas sekolah menyelenggarakan halalbihalal di internal sekolahnya masing-masing.

Ada sebuah tradisi unik yang dilakukan para siswa, yakni tukar menukar kue Lebaran dengan teman dan guru mereka. Seperti halnya yang terjadi di SD Jampiroso 1 kemarin. Usai berjabat tangan dengan para guru dan teman sekolah untuk saling memaafkan, dengan penuh keceriaan mereka saling tukar kue yang dibawa dari rumah. Suasana pun berlangsung meriah ketika para siswa menjumpai kue yang tidak ada di rumah mereka.

Kepala Sekolah SD Jampiroso 1 Titi Inayati mengatakan, selain menjalin keakraban, tradisi ini juga baik untuk menanamkan rasa berbagi kepada sesama. “Saya menyampaikan ke anak-anak, meski dalam situasi apapun anak harus berprestasi baik akademik maupun nonakademik, dan pandemi bukan penghalang untuk bersilaturahmi menjalain hubungan dengan sesama,” ujarnya.

Baca juga:  Pelanggan PLN Sambut Promo Ramadan

Salah seorang siswa Nafa Mahadewi mengaku senang bisa kembali berkumpul dengan teman-temannya setelah libur panjang. Apalagi setelah berbagi kue Lebaran dan dimakan bersama. “Senang, ini kita membawa kue lebaran yang sisa kemarin, setelah itu di sini ditukar-tukar satu sam lain,” akunya. (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya