alexametrics

Pikatan Waterpark Sehari Tampung 1.200 Pengunjung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pada momentum libur Lebaran tahun ini, rata-rata kunjungan di wisata air Pikatan Waterpark mencapai 1.200 orang tiap harinya. Objek wisata yang berada di Kelurahan Mudal, Kabupaten Temanggung ini memang sudah dibuka tepat satu hari setelah Lebaran yakni pada Selasa (3/5) lalu.

Meski begitu, menurut Plt Direktur Perumda Bhumi Phala Wisata Bagus Pinuntun, jumlah ini masih kalah jauh sebelum adanya pandemi pada 2019 silam dengan rata-rata 3.000 kunjungan tiap harinya. Menurutnya perkembangan kunjungan wisatawan ke Pikatan Waterpark sudah terbilang bagus.

Pelan tapi pasti, angkanya sudah mulai bergerak mendekati sebelum adanya pandemi. Pihaknya pun terus berinovasi dengan menyediakan sarana berupa seluncuran baru bagi anak-anak dan hiburan live music di kawasan kolam renang.

Baca juga:  Hujan Es Terjang Bansari Temanggung

Ia mengatakan, puncak kunjungan pada libur Lebaran tahun ini bakal terjadi Minggu (8/5) dan Senin (9/5) ini bertepatan dengan momentum Syawalan oleh masyarakat. “Bisanya puncaknya memang pas Syawalan itu, kapasitas kolam kita 3.000. Diperkirakan besok (hari ini, red) jumlah pengunjung sekitar 2.500,” ujarnya.

Meski tidak melakukan pembatasan jumlah pengunjung, Bagus menekankan bahwa Pikatan Waterpark aman. Pengunjung tetap diminta untuk taat protokol kesehatan. (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya