alexametrics

Pemudik Bisa Vaksin di Pos Lebaran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin menegaskan tidak akan ada penyekatan dalam Operasi Ketupat Candi tahun ini. Para pemudik bisa melintas bahkan mendapatkan layanan vaksinasi gratis di tiap-tiap pos Lebaran.

Hal ini demi mendukung keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menyambut hari raya sekaligus penanggulangan penyebaran Covid-19 agar bisa tertangani dengan baik. Operasi Ketupat Candi berlangsung hingga 9 Mei.

“Kami tidak lakukan penyekatan, tapi melakukan pengecekan acak. Kalau belum vaksin, bisa melakukan vaksin di tiap posko Lebaran tanpa harus disuruh putar balik ke tempat awal,” terang Burhanuddin, Rabu (27/6).

Burhanuddin menyebut, sebanyak 450 personel kepolisian yang dibantu beberapa personel gabungaan akan terlibat dalam pengamanan arus mudik. Adapun Posko Lebaran yang didirikan di Temanggung yakni berada di Parakan, Bejen, Taman Pancasila, Terminal Madureso dan Jalan Raya Pingit – Pringsurat.

Baca juga:  Sambut PTM, Pelajar di Temanggung Mulai Divaksin

Selain kondisi kendaraan, pihaknya mengimbau agar persiapan fisik pemudik dijaga dengan baik. “Para pemudik saya imbau untuk mewaspadai beberapa titik rawan di Temanggung. Yakni di jalur Parakan – Wonosobo dan Jalan Raya Pingit Pringsurat yang diprediksi ramai kendaraan yang melintas sehingga perlu diwaspadai,” pungkasnya. (nan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya