alexametrics

Distribusi Minyak Curah Mulai Lancar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Memasuki akhir Ramadan, distribusi minyak goreng curah di Kabupaten Temanggung berangsur membaik. Selain itu, harganya juga relatif stabil yakni Rp 15.500 per kg.

Dengan begitu, masyarakat tidak perlu lagi antre lama demi bisa memperoleh minyak goreng. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo saat mengecek ketersediaan bahan pangan di Pasar Kranggan kemarin (27/4).

Namun, untuk minyak kemasan memang masih belum ada tanda-tanda penurunan harga yang signifikan. “Untuk pasokan (minyak curah) dari distributor sudah mencukupi. Di beberapa tempat harganya juga stabil. Hanya yang kemasan saja yang belum bisa turun dan kita juga belum bisa melakukan stabilisasi harga,” katanya.

Baca juga:  Puluhan Gram Sabu-Sabu Dijus

Bowo memastikan, ketersediaan bahan pangan kebutuhan pokok di Kabupaten Temanggung tercukupi selama momentum Lebaran tahun ini. Beberapa komoditas seperti gula, tepung dan beras juga dipastikan aman hingga beberapa bulan ke depan.

Alhamdulillah dari kunjungan kami di beberapa pasar, harga sembako masih stabil. Ketersediaan stok juga. Paling tidak saat menghadapi Lebaran dan pascalebaran semua bisa tercukupi dan harganya bisa terjangkau,” pungkasnya. (nan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya