alexametrics

Pasar Rejeh Dukung Pariwisata Borobudur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar Pasar Rejeh yang berlokasi di eks-Kawedanan Parakan. Pasar berlangsung mulai 23 April – 1 Mei mendatang dari pukul 16.00 hingga 22.000 WIB. Pasar yang menampilkan berbagai kriya dan ekonomi kreatif masyarakat Temangung ini diresmikan oleh Bupati HM Al Khadziq Sabtu (23/4) petang.

Berbagai hasil olahan industri kreatif tersaji dalam pasar ini, mulai dari ekraf, display UMKM, awul bazaar, sarasehan, bukber, gelar musik, film, tari dan barongsai maupun kesenian lainnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Pemkab Temanggung bersama Badan Otorita Borobudur (BOB) beberapa waktu lalu terkait pengintregasian pengembangan kawasan wisata penunjang Candi Borobudur.

Baca juga:  Anggarkan Pembibitan Rp 2,5 Miliar, Bupati Temanggung Kukuhkan Komite Konservasi

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Temanggung sedang bersiap-siap mendukung dan mengambil manfaat dari pengembangan Borobudur. Nantinya, daerah sekitar seperti Magelang, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Sleman dan daerah pendukung lainnya, semuanya akan dikembangkan menjadi tempat wisata berkelas dunia.

“Nantinya, kalau Borobudur sudah maju pariwisatanya dan tamu-tamu sudah berdatangan semakin banyak, maka Temanggung harus ikut merasakan manfaatnya. Temanggung harus ikut dapat rejeki dari pariwisatanya, maka kita harus bisa melirik ke dalam, apa yang harus bisa kita tawarkan pada pariwisata ini,” ujarnya. (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya