alexametrics

Ramadan, Vaksinasi Tetap Digencarkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Puluhan warga dari berbagai kalangan antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19. Salah satunya oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan Puskesmas Temanggung di Masjid Agung Darussallam Temanggung Selasa (19/4) pagi.

Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Temanggung Munsiri mengungkapkan, sedikitnya ada 90 peserta yang mengikuti program vaksinasi gratis dalam kesempatan kali ini. Vaksin yang dibagikan terdiri atas dosis pertama, kedua, dan ketiga atau booster.

“Vaksinasi gratis di Masjid Agung Darussallam ini adalah yang pertama kami gelar. Kami sebenarnya menyediakan 100 lebih dosis, namun peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti program ini jumlahnya hanya 90 orang,” jelasnya.

Baca juga:  Proyek Senilai Rp 221 Miliar di Temanggung Diresmikan

Salah seorang petugas vaksinator dari Puskesmas Temanggung Mei Andini mengatakan bahwa dosis yang dibagikan pada kesempatan ini adalah khusus Astazaneca. “Kami tengah gencar menggelar program vaksinasi untuk mempercepat capaian khususnya booster. Antara lain vaksinasi di kantor-kantor desa dan kelurahan, door to door ke rumah-rumah warga,” bebernya.

Mupangat, 55, peserta vaksinasi yang juga pegawai KUA Kecamatan Tembarak menyebut bahwa vaksin sangat penting sebagai bentuk upaya meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah tertular virus covid-19. Ini juga sekaligus dapat menjadi contoh bagi warga yang sampai saat ini masih enggan mengikuti vaksin, khususnya dosis booster. “Saya baru bisa sekarang mengikuti vaksis dosis ketiga karena memang kondisi tubuh yang baru saja fit,” jelasnya. (nan/ton)

Baca juga:  Tersangka Baru Langsung Ditahan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya