alexametrics

BLT Minyak Goreng Mulai Disalurkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng mulai disalurkan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Temanggung. Total ada 80.324 penerima manfaat yang berhak mendapat bantuan tersebut.

Kepala Kantor Pos Temanggung Arif Maulana saat dihubungi via sambungan telepon kemarin mengatakan, penyaluran BLT minyak goreng sudah dimulai Selasa (12/4) lalu sebagai ujicoba, untuk selanjutnya diintensifkan Senin (18/4/) kemarin. Pihaknya menargetkan hingga 25 April mendatang, BLT migor harus sudah tersalurkan seluruhnya.

Pihaknya pun sudah menyusun jadwal penyaluran bagi tiap-tiap desa dan kecamatan. Kantor Pos bekerjasama dengan Dinas Sosial setempat guna menghindari kerumunan dan kecepatan dalam pencairan. Pihaknya pun meminta dukungan pada semua pihak termasuk dari kepolisian dan pemerintah desa, agar berjalan lancar.

Baca juga:  Optimistis Temanggung Segera Turun Level

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Temanggung Prasojo mengatakan, pada Selasa (12/5) lalu warga yang sudah menerima BLT migor adalah warga di Kecamatan Bansari dan Bulu. Sedangkan pada Senin (18/4) kemarin warga yang terjadwal adalah di Kecamatan Bejen, Pringsurat, Kaloran, Jumo dan Kledung.

Dikatakan, besaran BLT Minyak Goreng Rp 100 ribu per bulan dan akan dikucurkan dalam tiga bulan sekaligus sehingga menerima Rp 300 ribu. “Harapan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga,” ujarnya. (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya