alexametrics

PPDB Temanggung Digelar Full Digital

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022 di Kabupaten Temanggung bakal digelar full digital (online). Dengan begitu, siswa maupun wali murid tidak perlu lagi melakukan pendaftaran secara manual dengan datang langsung ke sekolah. Namun cukup melakukannya secara daring dari rumah.

“PPDB tahun ini masih sama dengan tahun lalu tetap online namun yang membedakan adalah tahun ini full digitalisasi,” terang Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Temanggung Agus Sujarwo, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/4).

Dengan pengoptimalan digitalisasi ini, kata Agus, semua berkas yang dibutuhkan sebagai syarat pendaftaran sudah langsung dibuat dalam bentuk soft file oleh sekolah. “Nantinya orangtua atau murid hanya akan menerima akun untuk mendaftar ke sekolah,” terangnya.

Baca juga:  Petani Kesulitan Cari Pupuk ZA

Pelaksanaan PPDB online ini telah diujicoba pada 11 – 13 April untuk jenjang SD dan mendapat respons positif dari masyarakat. Sementara untuk SMP uji coba akan dilakukan 25-26 April. “Evaluasi uji coba hingga hari ini (kemarin, Red) berlangsung lancar. Belum ada keluhan dan komplain dari masyarakat,” ujar Agus.

Sementara jadwal PPDB bagi PAUD/TK akan dimulai awal Mei. Sedangkan  SD dimulai 9 Mei, SMP pada 17 Mei dengan jalur prestasi, afirmasi, zonasi maupun pindah tugas orangtua.

“Untuk jenjang SD, jalur zonasi sebanyak 80 persen, jalur perpindahan orangtua dan prestasi 5 persen dan jalur afirmasi 15 persen. Untuk jenjang SMP jalur zonasi 70 persen, jalur afirmasi 10 persen, jalur perpindahan orang tua 5 persen dan jalur prestasi 5 persen,” pungkasnya. (nan/lis)

Baca juga:  Vaksinasi Kodim 0706 Temanggung Sasar Komunitas dan Pekerja Pabrik

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya