alexametrics

Polsubsektor Disiapkan jadi Polsek Kledung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Kantor Kepolisian Subsektor (Polsubsektor) Kledung yang berada di Jalan Raya Parakan-Wonosobo, Desa/Kecamatan Kledung diresmikan Selasa (12/4). Dengan berdirinya kantor ini maka masyarakat Kecamatan Kledung tidak perlu lagi harus sampai ke Polsek Parakan dalam memperoleh layanan kepolisian.

Peresmian ini juga dalam rangka mengantisipasi arus mudik dalam waktu dekat, lantaran jalan Kledung termasuk jalan nasional yang sering dilalui pemudik. Daerah ini juga rawan terjadi kecelakaan.

“Lalu lintas di kawasan ini juga padat menuju arah Wonosobo. Kemudian banyak tempat wisata seperti Botoroni, Embung Kledung, Posong, dan lain-lain, sehingga kehadiran Polsubsektor ini dapat memberi rasa aman nyaman bagi masyarakat, ” terang Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin.

Baca juga:  149 Sapi di Temanggung Terpapar PMK

Burhanuddin mengatakan, kantor polisi ini dibangun setelah mendapatkan hibah dari Pemkab Temanggung. Polsubsektor berawal dari aspirasi masyarakat Paguyuban Kades Kledung pada masa Kapolres AKBP Maesa Sugriwo. Selanjutnya di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Wiyono Eko Prasetyo Pemkab Temanggung menghibahkan lahan seluas 740 meter persegi untuk lokasi calon kantor.

Di atasnya selanjutnya berdiri bangunan seluas 320 meter persegi sebilai Rp 985 juta, juga dari hibah pemkab. Pada 2020 diserahterimakan hibah banguan kepada Polres Temanggung, pada masa Kapolres AKBP Benny Setyowadi.

“Tekad kami kantor polisi ini bisa memberikan pelayan 24 jam, namun saat ini kantor Pulsobsektor masih pengajuan untuk menjadi polsek. Maka sekarang ini warga Kecamatan Kledung tidak usah lagi ke Polsek Parakan,” kata Burhanudin. Polsubsektor Kledung dijalankan oleh 14 personel di bawah kepemimpinan Ipda Tumijo.

Baca juga:  Korsleting, Dua Rumah Warga Dusun Sayangan Ludes

Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengapresiasi berdirinya Polsubsektor Kledung ini karena akan mempermudah layanan masyarakat, termasuk menjaga kemanan dan ketertiban. Ia pun berharap ke depan Polsubsektor ini bisa meningkat statusnya menjadi Polsek Kledung. “Dengan adanya Polsubsektor Kledung ini diharapkan benar-benar bisa menciptakan keamanan, kenyamanan, masyarakat,” tandasnya. (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya