alexametrics

Angka Kesembuhan Meningkat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Angka kesembuhan secara keseluruhan di Kabupaten Temanggung tergolong tinggi. Dari total 15.020 orang yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini. Sebanyak 14.373 di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan 617 orang meninggal. Sedangkan saat ini (8/4), jumlah konfirmasi positif hanya 30 orang.

Bahkan, RSUD Temanggung saat ini hanya merawat 7 pasien Covid-19. Jumlah ini turun drastis dibandingkan pada Maret yang merawat 271 pasien. Peningkatan angka kesembuhan ini, kata Direktur RSUD Temanggung dr Tetty Kurniawati, lantaran didukung sarana prasarana yang memadai, ketersediaan obat-obatan dan oksigen serta juga tenaga kesehatan yang berkompeten.

“Beberapa pekan terakhir yang rawat inap tidak sampai 10 orang. Ini bisa dikatakan sudah aman, jadi jangan takut ke rumah sakit,” katanya, Jumat (8/4).

Baca juga:  Pengunjung RSUD Abaikan Imbauan Jaga Jarak

Tetty juga membantah isu-isu yang masih beredar di masyarakat yang menyebutkan bahwa jika masuk ke rumah sakit, nantinya akan langsung dicovidkan. “Kami sudah memiliki aturan-aturan dari Kementerian Kesehatan sehingga tidak mungkin sebuah rumah sakit melaksanakan sesuatu yang tidak sesuai standar. Pemeriksaan dan laboratorium kita sesuai standar. Sehingga kalau covid kita rawat sesuai prosedur covid. Kalau tidak ya sebagai pasien biasa,” jelasnya.

Meski angka kesembuhan menunjukkan tren positif, pihaknya masih tetap menyiapkan bangsal khusus untuk pasien covid sebagai langkah antisipasi. Namun, masyarakat juga diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta mengikuti vaksinasi lengkap. (nan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya