alexametrics

Lowongan Direktur BUMD Segera Dibuka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Pemerintah Kabupaten Temanggung segera membuka seleksi guna mengisi kursi direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang masih kosong. Adapun Perumda maupun Perseroda yang perlu memiliki direktur baru yakni PD Aneka Usaha, PDAM Tirta Agung, Bhumi Phala Wisata dan Apotik Waringin.

“Seleksi kita dahulukan yang dua dulu, PDAM dan Apotik Waringin. Seluruh administrasi sudah siap, tinggal menetapkan tanggal saja. Bupati juga sudah menunjuk pansel untuk ini,” terang Asisten Perekonomian Setda Temanggung Ripto Susilo Jumat (1/4).

Sementara PD Aneka Usaha masih belum bisa dibuka seleksi lantaran masih terdapat beberapa masalah yang harus diselesaikan. Sedangkan Bhumi Phala Wisata saat ini masih diisi oleh kepala pelaksana.

Baca juga:  Diduga Korupsi Rp 476 Juta, Mantan Direktur PD Aneka Usaha Ditahan

Pelaksanaan seleksi ini, kata Ripto, tentu guna memperbaiki kinerja kedua BUMD tersebut. Karena dengan hadirnya direktur baru diharapkan bisa memperbaiki kinerja keuangan yang berdampak pada meningkatnya pendapatan asli daerah (PAD).

“Setelah dua ini kita isi, kita akan segera lihat perkembangan Bhumi Phala Wisata dan Aneka Usaha dulu untuk dilakukan seleksi. Karena tidak sertamerta dua selesai yang dua langsung diusulkan. Tetapi dilihat perkembangan keuangannya, setelah kita yakinbahwa kondisi keuangan sudah stabil, baru kita segera bahas,” jelasnya. (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya