alexametrics

Jalan Kaki 17 Km sampai Mapolres Temanggung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Kepolisian Resor (Polres) Temanggung tahun ini mendapat 20 personel baru. Mereka adalah para bintara yang baru menyelesaikan pendidikan sekolah kepolisiannya. Dengan penambahan personel baru ini, kini Polres Temanggung memiliki 616 anggota.

Dua puluh brigadir remaja itu menjalani pembaretan sebagai tanda secara resmi bergabung dan bertugas di Polres Temanggung. Upacara dipimpin Kapolres AKBP Burhanuddin di Mapolres Temanggung Senin (28/3).

Sebelum diterima resmi, mereka diminta jalan kaki sejauh 17 kilometer. Mulai dari cagar budaya Tuk Budoyo di Desa Losari, Kecamatan Tlogomulyo dan berakhir di Mapolres Temanggung. Esensi pelatihan ini, kata Burhanuddin, untuk mengenalkan wilayah sebagai wujud kesiapsiagaan dan peningkatan stamina dalam pelaksanaan tugas ke depan personel baru di Polres Temanggung.

Baca juga:  Petugas Puskesmas Pringsurat Jemput Bola Vaksinasi ODGJ

Ia berharap, para brigadir remaja ke depan dapat menjawab serta menghadapi tantangan tugas-tugas kepolisian secara lebih profesional dan proposional. Kepada 20 personil baru tersebut, Kapolres mengatakan bahwa pelaksanaan tugas anggota Polri tidak mengenal waktu. Ia meminta para personel siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Kehadiran para personel di tengah masyarakat harus dalam kondisi siap untuk melayani yang menjadi kesulitan atau permasalahan yang terjadi di lingkungan,” terangnya. (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya