alexametrics

Hujan Es Terjang Bansari Temanggung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Suasana mencekam terjadi di Kecamatan Kledung dan Bansari Senin (28/3) siang. Hujan deras disertai angin kencang melanda dua kecamatan tersebut. Bahkan, di beberapa desa di Bansari, hujan turun dengan membawa partikel es.

Meski vokume bongkahan es tidak terlalu besar, namun hal ini sudah cukup membuat beberapa rumah milik warga rusak pada bagian atapnya. Angin yang bertiup kencang juga membuat beberapa bagian rumah warga terlepas dan terbang terbawa angin. Kejadian ini juga menyebabkan banyak pohon tumbang dan beberapa di antaranya menutup akses jalan warga.

Informasi dihimpun, kejadian ini berlangsung singkat. Hujan sudah terjadi sekitar pukul 12.00 dan angin kencang mulai melanda pukul 13.05 hingga 13.20 di Kledung. Sementara di Bansari, hujan es terjadi sekitar 13.15 – 13.35.

Baca juga:  Aki Alat Pemantau Aktivitas Vulkanik Gunung Sumbing Hilang Dicuri

Kepala Pelaksana BPBD Temanggung Toifur Hadi menyebut, beberapa desa terdampak di Kecamatan Kledung yakni Kalirejo dan Jekreto. Sementara di Kecamatan Bansari hujan es melanda desa Tambahsari, Gentingsari dan Macanan.

“Untuk sementara tidak ada korban jiwa, dampaknya hanya rusaknya atap rumah warga dan beberapa pohon tumbang,” terangnya saat dihubungi kemarin.

Hujan di kedua wilayah tersebut baru benar-benar berhenti pada pukul 14.05. Warga dibantu relawan langsung bahu-mambahu membereskan puing-puing rumah yang rusak. (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya