alexametrics

Pencuri Spesialis Pecah Kaca Dibekuk, Sudah Beraksi di Temanggung, Kabupaten Semarang dan Banyumas.

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Seorang pencuri dengan modus pecah kaca mobil berhasil diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Temanggung.  Mudoyo, 31, asal Baturraden, Kecamatan Banyumas ditangkap beberapa hari setelah melakukan aksi pencuriannya di tempat parkir rumah makan Risa Lestari yang beralamat di Desa Rejosari, Kecamatan Pringsurat belum lama ini. Sementara satu pelaku lain, Emon, 43, asal Kabupaten Halmahera Utara berhasil lolos dari penangkapan dan saat ini berstatus buron.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan, kedua pelaku merupakan spesialis pencurian dengan modus pecah kaca. Mereka sudah beberapa kali melakukan aksinya di Kabupaten Temanggung, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Banyumas.

Diceritakan Kapolres, korban atas nama Christian asal Kabupaten Bandung Barat mampir di RM Risa Lestari untuk makan di sela perjalanan bisnisnya. Saat hendak melanjutkan perjalanan korban terkejut melihat kaca mobilnya pecah. Setelah diperiksa, tas berisi laptop dan sebuah tas kecil berisi nota belanja yang semula berada di atas jok sudah tidak ada.

Baca juga:  Wacana Prioritaskan Honorer Usia di Atas 35 Tahun

“Adapun modus pelaku ini dengan cara memecah kaca mobil sebelah kanan bagian tengah kemudian mengambil tas berisi laptop yang berada di atas jok mobil. Satu unit laptop dan sebuah tas yang berisi dokumen penting perusahaan korban raib digondol pelaku dengan taksiran nilai Rp 5 juta,” terangnya saat gelar perkara akhir pekan lalu.

Berbekal keterangan dari korban dan rekaman CCTV rumah makan, Unit Reskrim Polsek Pringsurat bersama dengan Resmob Polres Temanggung melakukan serangkaian penyelidikan.

Hingga para Rabu (9/3) lalu seorang pelaku berhasil diamankan. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku sebagai sarana pencurian. Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman kurungan maksimal 7 tahun. (nan/ton)

Baca juga:  33.475 Siswa Temanggung Dapat Bantuan Program Indonesia Pintar

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya